Gadget and Tools

Yuk, Ketahui Spesifikasi Unggul yang Ditawarkan Redmi Note 8

Editor 6 hari yang lalu 2 Viewer

Xiaomi hadir ke pasar dengan serangkaian smartphone terbaik saat ini. Salah satunya, Redmi Note 8 menawarkan banyak keunggulan dan fitur yang canggih. Ponsel yang memiliki target pasar anak muda ini memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk penggunanya.

Untuk mengetahui lebih detailnya mengenai spesifikasi Redmi Note 8, simak ulasannya di bawah ini. 

1. Desain dan Layar yang Memikat 

Desain dan Layar Redmi Note 8

Desain dan Layar Redmi Note 8

Xiaomi Redmi Note 8 menampilkan desain dengan layar penuh yang mencuri perhatian pengguna. Bezel di bagian dagu dan sisi kiri kanan layar sangat tipis sehingga memungkinkan rasio layar terhadap bodi mencapai hingga 90%. 

Desain ini pun memberikan pengalaman visual yang maksimal bagi pengguna, terutama anak muda yang menginginkan tampilan handphone yang stylish

Selain itu, tombol Power dan Volume yang ditempatkan di sisi kanan ponsel akan memudahkan akses dan penggunaan sehari-hari para penggunanya. 

Sementara itu, slot kartu SIM dan microSD berada di sisi kiri ponsel. Di bagian atas ponsel dilengkapi dengan Infrared Blaster yang berfungsi sebagai remote control untuk perangkat elektronik. 

Untuk bagian atas dan bawah handphone, terdapat lubang mikrofon dan di bagian bawahnya terdapat speaker, audio jack 3,5mm, dan port USB Type C. 

Untuk layar Redmi Note 8 sendiri memiliki ukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel. Kualitas gambar yang dihasilkan pun sangat tajam dan menghadirkan warna-warna yang kaya. 

Selain itu, perlindungan kaca Corning Gorilla Glass 5 pada layar membuat layar handphone ini lebih tahan terhadap goresan. Fitur Low Blue Light yang tersedia juga memastikan kenyamanan pengguna dengan mengurangi emisi cahaya biru yang dapat mengganggu mata. 

Ponsel dengan bobot sekitar 190 gram ini hadir dalam beberapa warna yang menarik, seperti Moonlight White, Neptune Blue, dan Space Black.

BACA JUGA: Spesifikasi vivo Y20 | Fitur Lengkap, Desain Modern

2. Performa dan Baterai yang Kuat 

Handphone Xiaomi Redmi Note 9 juga ditenagai oleh chipset Snapdragon 665 yang banyak digunakan di kelas menengah dan menjanjikan kinerja yang handal, terutama dalam pengalaman gaming

Ketika digunakan untuk bermain game populer seperti PUBG, performanya cukup baik, terutama jika Anda memilih varian dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB. 

Saat diuji dengan skor AnTuTu 7, Xiaomi Redmi Note 8 mampu mencatatkan skor hingga 141.915. Peningkatan performa ini mencapai sekitar 10% dibandingkan Redmi Note 7 dengan Snapdragon 660. 

Selain itu, handphone ini juga dilengkapi dengan baterai yang berkapasitas 4000 mAh, cukup besar untuk menunjang penggunaan sepanjang hari tanpa perlu sering melakukan pengisian ulang. 

Fitur Fast Charging 18W yang ada juga memungkinkan pengisian baterai menjadi lebih cepat, sehingga pengguna dapat kembali menggunakan ponsel dengan cepat setelah mengisi daya. 

3. Kualitas Kamera yang Dapat Diandalkan

Kamera Redmi Note 8

Kemampuan kamera Redmi Note 8

Xiaomi Redmi Note 8 menawarkan pengalaman fotografi yang memukau dengan kamera yang canggih.

Kamera depannya memiliki resolusi 13MP dengan bukaan lensa F2.0 sehingga memungkinkan pengguna mengambil foto selfie dengan hasil yang cerah dan tajam. Pada bagian belakang, terdapat 4 kamera yang memiliki fungsi dan kegunaan tersendiri. 

Kamera utamanya yang memiliki resolusi 48MP memungkinkan pengambilan foto dengan detail yang tinggi. Bukan hanya itu, handphone ini juga dilengkapi dengan kamera ultrawide 8MP yang memungkinkan pengambilan gambar dengan sudut pandang luas sehingga ideal untuk memotret pemandangan.

Handphone Xiaomi Redmi Note 8 juga dilengkapi dengan kamera macro 2MP yang berguna untuk menangkap detail kecil dengan jelas. Sementara itu, kamera depth 2MP berguna untuk menghasilkan foto yang menekankan fokus pada subjek utama. 

Untuk pengambilan video, kamera depan Redmi Note 8 mampu merekam video dengan resolusi hingga 1080p pada 30fps, serta 720p pada 30 fps. Dan untuk kamera belakangnya sendiri dapat merekam video dengan resolusi hingga 4K pada 30 fps, sehingga video yang dihasilkan tajam dan jernih. 

Mode rekaman video 60fps juga tersedia saat merekam pada resolusi 1080p sehingga hasil video jadi lebih halus dan detailnya jelas.  

BACA JUGA: Mengenal Produk Flagship dan Ciri-cirinya, Apakah Pantas Dibeli? 

4. Kapasitas Memori yang Luas

Handphone Xiaomi Redmi Note 8 hadir dalam dua varian RAM, yaitu 4GB dan 6GB serta pilihan kapasitas penyimpanan internal antara 64GB dan 128GB. 

Dengan RAM 4GB atau 6GB, Redmi Note 8 mampu menjalankan aplikasi dan game dengan lancar tanpa terlalu banyak lag. Untuk opsi RAM 6GB juga membuat handphone ini mampu melakukan multitasking sehingga memungkinkan pengguna untuk membuka banyak aplikasi secara bersamaan tanpa adanya penurunan kinerja yang signifikan. 

Selain itu, pilihan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB akan memberikan fleksibilitas bagi pengguna dalam menyimpan berbagai file, aplikasi, dan media. 

5. Menawarkan Sistem UI Ter-Update 

Spesifikasi Redmi Note 8 yang dihadirkan selanjutnya yaitu sistem UI yang baru. Xiaomi Redmi Note 8 menjalankan sistem operasi Android Pie dengan MIUI 10 versi terbaru. 

Dalam kelasnya, Xiaomi dikenal karena memprioritaskan pembaruan software dan memastikan bahwa setiap update terbaru dari sistem operasi dan antarmuka pengguna MIUI tersedia di produk-produk mereka. 

6. Fitur Tambahan Lainnya

Spesifikasi dan Fitur Redmi Note 8

Spesifikasi dan Fitur Redmi Note 8

Xiaomi Redmi Note 8 dilengkapi dengan fitur tambahan lainnya yaitu fitur pemindai sidik jari yang berada di bagian belakang bodinya.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka kunci handphone dengan muda, cepat, dan aman karena hanya dengan menyentuh sensor sidik jari.

Adanya fitur pemindai sidik jari ini juga meningkatkan kenyamanan pengguna dalam penggunaan sehari-hari karena respons dari sensor sidik jari yang cepat. 

Itu dia penjelasan mengenai spesifikasi Redmi Note 8 yang mungkin bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan apabila sedang mencari handphone baru. 

Dengan segala spesifikasi yang canggih dan fitur yang dapat memudahkan penggunanya, harga Xiaomi Redmi Note 8 hanya ditawarkan mulai dari Rp 1 jutaan. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membelinya?