Elektronik Rumah Tangga

7 Rekomendasi Air Purifier, Buat Udara Lebih Bersih

Editor 3 hari yang lalu 3 Viewer

Air purifier adalah peralatan rumah tangga yang membantu menyaring kotoran, bakteri, dan virus, memberikan udara segar bagi keluarga dan melindungi kesehatan keluarga Anda. Berikut sejumlah rekomendasi air purifier yang bisa Anda temukan di Erablue.

Rekomendasi Air Purifier Terbaru

Di bawah ini adalah daftar harga dan ulasan singkat spesifikasi dari air purifier yang bisa menjadi rekomendasi untuk digunakan di dalam rumah. 

1. Air Purifier Samsung AX60R5080WD/SE

Air Purifier Samsung AX60R5080WD/SE

Air Purifier Samsung AX60R5080WD/SE

Harga: Rp 3.599.000*

Air purifier Samsung AX60R5080WD/SE 60W memiliki warna putih yang elegan, struktur kokoh, dan dilengkapi dengan roda yang nyaman sehingga Anda dapat dengan mudah memindahkan produk ke berbagai lokasi berbeda. 

Dengan kapasitas 60W, mesin ini memberikan efisiensi penyaringan udara terbaik untuk ruangan dengan luas kurang dari 60m².

Berkat desain filter 3 lapis yang mencakup filter kasar, filter karbon aktif, dan filter HEPA, produk ini dapat membantu Anda menangani kotoran, serbuk sari, bulu hewan peliharaan, bakteri, asap, bau, dan debu dengan efektif. 

Pada saat yang sama, mesin ini juga memiliki sensor debu yang secara akurat mendeteksi debu berukuran lebih kecil dari 1,0 mikrometer.

Selain itu, Samsung juga mendesain produknya dengan panel kontrol sentuh dengan tampilan layar yang tajam sehingga pengguna dapat dengan mudah mengatur fungsi pengoperasian mesin.

Khususnya, Anda dapat mengontrol alat pembersih udara ini secara fleksibel dari jarak jauh melalui aplikasi SmartThings .

2. Air Purifier Gree GCF200AANA

Air Purifier Gree GCF200AANA

Air Purifier Gree GCF200AANA

Harga: Rp 1.799.000*

Air purifier Gree GCF200AANA didesain dengan gaya modern, dibalut warna putih yang elegan, mempercantik ruangan yang digunakan. 

Dengan kapasitas 60W, mesin ini mampu memurnikan udara secara efektif untuk ruangan dengan luas hingga 50m².

Gree mengintegrasikan filter multilapis ke dalam mesin termasuk filter kasar, filter karbon aktif, dan filter HEPA. 

Berkat itu, mesin tersebut mampu menghilangkan gas berbahaya, asap rokok, menghilangkan bau busuk, menyaring debu dan bakteri, sehingga mengembalikan udara bersih ke dalam ruangan.

Keunggulannya adalah air purifier ini memiliki kemampuan untuk memulai dengan cepat, mengatur mode filter, dan kecepatan kipas ke kondisi pengoperasian sebelumnya melalui fungsi memori, membantu pengguna menghemat waktu saat mengatur ulang.

3. Air Purifier Electrolux FA31-202GY

Air Purifier Electrolux FA31-202GY

Air Purifier Electrolux FA31-202GY

Harga: Rp 2.199.000*

Air Purifier Electrolux FA31-202GY memiliki desain yang modern dan minimalis, cocok untuk berbagai jenis interior rumah. 

Dengan ukuran dimensi  240 x 480 x 240 mm yang ringkas dan berat 2,5 kg, perangkat ini mudah ditempatkan di berbagai ruangan tanpa memakan banyak tempat.

Electrolux FA31-202GY dilengkapi dengan sistem filtrasi yang efisien untuk menghilangkan berbagai polutan dari udara. 

Air purifier ini memiliki sistem filtrasi tiga tahap yakni pre-filter berfungsi menangkap partikel besar seperti debu dan rambut, filter HEPA 13 yang menghilangkan partikel kecil hingga 0.3 mikron, termasuk alergen, bakteri, dan virus, dan filter karbon aktif untuk menghilangkan bau tidak sedap dan gas berbahaya.

Selain itu, ada teknologi Air Surround yang dirancang untuk mengalirkan udara bersih secara merata ke seluruh ruangan, memastikan setiap sudut ruangan mendapatkan udara yang bersih.

Fitur sensor udara pada mesin ini juga membantu memantau kualitas udara secara real-time dan menyesuaikan kecepatan kipas secara otomatis untuk menjaga kualitas udara optimal.

4.  Air Purifier Samsung AX40R3030WM/SE

Air Purifier Samsung AX40R3030WM SE

Air Purifier Samsung AX40R3030WM SE

Harga: Rp 2.599.000*

Air purifier Samsung AX40R3030WM/SE memiliki dimensi desain 350 x 640 x 350 mm dengan desain modern dan terlihat canggih.

Samsung AX40R3030WM/SE dilengkapi dengan sistem filtrasi yang efisien untuk menghilangkan berbagai polutan dari udara. Salah satunya, filtrasi tiga tahap.

Filter tiga tahap berfungsi untuk menangkap partikel besar seperti debu dan rambut, menghilangkan partikel kecil hingga 0.3 mikron, dan menghilangkan bau tidak sedap dan gas berbahaya.

Teknologi deteksi dan tampilan kualitas udara cerdas dengan 4-Color Indicator akan memantau kualitas udara secara real-time dan menampilkan status kualitas udara dengan indikator warna.

Indikator 4 Warna juga dengan jelas menunjukkan seberapa bersih udaranya dan Air Sensing Light menunjukkan status udara, sehingga Anda dapat mengetahui seberapa bersih udara bahkan dari jarak jauh.

Air purifier ini Ideal untuk ruangan hingga 40 m², membuatnya cocok untuk kamar tidur, ruang tamu, atau kantor kecil. Selain itu, mesin ini dilengkapi dengan pegangan untuk memudahkan pemindahan dan penempatan.

5. Air Purifier Sharp FP-F30Y-A

Air Purifier Sharp FP-F30Y-A

Air Purifier Sharp FP-F30Y-A

Harga: Rp 1.359.000*

Air purifier Sharp FP-F30Y-A memiliki desain yang sederhana dan elegan, cocok untuk berbagai jenis interior rumah. 

Ukurannya dengan dimensi 400 x 463 x 182 mm dan berat 4,0 kg memudahkan penempatan di berbagai ruangan tanpa memakan banyak tempat.

Air purifier Sharp dikenal memiliki teknologi Plasmacluster yang diklaim mampu menghasilkan dan melepas ion positif dan negatif yang sama seperti di alam. 

Setelah menjernihkan udara, ion-ion tersebut akan berubah menjadi air dan kembali ke udara.

Selain itu, mesin ini menggunakan sistem filtrasi tiga tahap yang umum dimiliki oleh air purifier modern. Ideal untuk ruangan hingga 21 m², membuatnya cocok untuk kamar tidur, ruang tamu, atau kantor kecil.

6. Air Purifier Sharp FP-J40Y-W

Air Purifier Sharp FP-J40Y-W

Air Purifier Sharp FP-J40Y-W

Harga: Rp 2.149.000*

Air purifier Sharp FP-J40Y-W memiliki desain modern dan ramping dengan dimensi 383 x 540 x 209 mm dan berat 6,2 kg.

Air purifier Sharp FP-J40Y-W dilengkapi dengan sistem filtrasi tiga tahap yang efisien untuk menghilangkan berbagai polutan dari udara.

Beberapa fitur utama, seperti Plasmacluster Ion Technology teknologi eksklusif dari Sharp yang menghasilkan ion positif dan negatif untuk menetralkan bakteri, virus, dan alergen di udara.

Fitur lainnya seperti Mode Otomatis menyesuaikan kinerja berdasarkan kualitas udara yang terdeteksi. Mode Tidur mengurangi kebisingan dan pencahayaan untuk memastikan tidur yang nyaman.

Selain itu, ada indikator kualitas udara yang memantau kualitas udara secara real-time dan menampilkan status kualitas udara dengan indikator warna. Mesin ini cukup ideal untuk ruangan hingga 30 m².

7. Air Purifier Sharp FP-J30Y-A

Air Purifier Sharp FP-J30Y-A

Air Purifier Sharp FP-J30Y-A

Harga: Rp 1.499.000*

Air purifier Sharp FP-J30Y-A didukung Plasmacluster Generator yang akan melepas ion positif dan negatif ke udara untuk membasmi spora jamur, virus, bau, dan alergen. 

Ion tersebut membentuk Hidrosil pada permukaan partikel-partikel spora jamur, virus, bau, dan alergen kemudian melumpuhkannya. 

Sementara itu, Ion Generator menghasilkan ion Plasmacluster yang aktif mencari mikroorganisme lalu berubah menjadi Hidroksil (OH-). 

Di sisi lain, Ion OH- akan memindahkan Hidrogen (H+) dari mikroorganisme agar berubah menjadi H2O, lalu melumpuhkannya supaya sehingga tidak berbahaya lagi.

Air purifier Sharp FP-J30Y-A memiliki daya hisap yang kuat saat menyaring udara di dalam ruangan. Kemudian, pembersih udara ini menyebarkan ion Plasmacluter secara cepat dan merata ke seluruh sudut ruangan berkat dukungan Coanda Airflow.

Teknologi ini yang membuat udara terasa lebih sehat, bersih, dan nyaman. Selain itu, Ion Plasmacluster secara efektif menekan alergen atau penyebab alergi yang terdapat pada debu di udara.

Nah, itu dia sejumlah rekomendasi air purifier dengan harga terbaik yang bisa Anda temukan di Erablue. Untuk memudahkan belanja Anda, Erablue juga menyediakan fasilitas seperti gratis ongkir dan cicilan 0%. 

[Product Promotion listid="295552,295884,295959,295914,295911,295887,301988" categoryid="" manufactureid="" propertyid="" title="Rekomendasi Air Purifier Hemat Listrik Terbaik di Erablue" sort="7"]