Elektronik Rumah Tangga

Rekomendasi Setrika, Lecek di Baju Hilang dengan Cepat

Editor 1 minggu yang lalu 2 Viewer

Agar baju tidak lecek dan terlihat rapi, Anda perlu setrika untuk merapikannya. Setrika dengan kualitas baik bisa membuat baju terlihat rapi dengan cepat karena dilengkapi dengan pengaturan suhu yang bisa disesuaikan dengan bahan baju. Ada banyak merek setrika yang dijual di pasaran. Berikut ini rekomendasi setrika yang bisa jadi pilihan Anda. 

Daftar Rekomendasi Setrika 

Di bawah ini adalah daftar setrika kering yang bisa Anda gunakan untuk melembutkan kembali baju yang kusut. 

1. Setrika Kering Turbo EHL 3019/39 350W

Setrika Kering Turbo EHL 3019-39 350W

Setrika Kering Turbo EHL 3019-39 350W

Rekomendasi setrika yang pertama yaitu Setrika Turbo EHL 3019/39 350W. Setrika ini dilengkapi dengan lampu LED indikator yang menunjukkan apakah arus listrik sudah mengalir ke alat tersebut. 

Dengan daya sebesar 350W, setrika ini memungkinkan proses penyetrikaan berlangsung cepat, sehingga Anda bisa menghemat waktu. 

Setrika Turbo EHL 3019/350W juga terbuat dari bahan Trylin Glide yang dirancang khusus untuk antilengket. Ini memudahkan Anda dalam menyetrika berbagai jenis kain tanpa khawatir akan menempel pada baju. 

Selain itu, setrika ini juga memiliki Thermal Fuse yang berfungsi sebagai proteksi tambahan untuk mencegah terjadinya kebakaran akibat overheat. Karena dirancang untuk penggunaan jangka panjang, masa pakai setrika ini dapat mencapai lebih dari 600 jam. 

2. Setrika Kering Philips HD1172/00 350W

Setrika Kering Philips HD1172-00 350W

Setrika Kering Philips HD1172-00 350W

Rekomendasi setrika yang kedua adalah Setrika Philips HD1172/00 350W. Tapak setrika ini dilengkapi dengan lapisan antilengket khusus yang dirancang agar meluncur optimal pada semua jenis kain. 

Dengan adanya lapisan ini, setrika akan bergerak lancar di permukaan pakaian tanpa khawatir akan terjadinya penempelan bahan. 

Selain itu, setrika ini dilengkapi dengan alur kancing yang memudahkan penyetrikaan di sepanjang area kancing dan jahitan. Proses menyetrika baju pun menjadi lebih cepat dan efisien, terutama pada bagian yang sulit untuk dijangkau. 

Setrika Philips HD1172/99 350W juga memiliki lampu suhu yang menyala sebagai indikator saat setrika sedang panas dan padam ketika suhu tapak setrika telah mencapai tingkat yang telah diatur. 

Fitur tersebut memudahkan Anda untuk memantau dan mengatur suhu dengan mudah dan presisi. 

3. Setrika Kering Maspion EX-1010 350W BLACKBERRY 

Setrika Kering Maspion EX-1010 350W BLACKBERRY

Setrika Kering Maspion EX-1010 350W BLACKBERRY

Merek setrika yang bisa Anda jadikan pilihan selanjutnya yaitu Setrika Maspion EX-1010 350W BLACKBERRY

Setrika ini dirancang dengan desain yang ringkas dan modern minimalis, sehingga mudah diletakkan di berbagai lokasi tanpa memerlukan banyak ruang. Desain ini menjadi setrika ini bukan hanya terlihat menarik, tetapi juga praktis untuk digunakan dimanapun. 

Ada juga fitur teknologi Thermostat sehingga memungkinkan arus listrik terputus secara otomatis saat suhu mencapai batas tertentu. Setelah suhu turun ke tingkat yang aman, setrika akan kembali mengatur panas secara otomatis untuk memastikan suhu tetap optimal. Fitur ini berguna untuk mencegah overheat pada setrika.

Fitur lain yang ada pada setrika ini yaitu Thermofuse yang berfungsi untuk memutus aliran arus jika suhu setrika melebihi batas yang ditentukan sehingga dapat melindungi komponen internal dari kerusakan. 

Ada juga lampu indikator yang berfungsi untuk menandakan bahwa setrika sedang aktif dan bekerja, Anda jadi bisa lebih mudah mengetahui kapan setrika siap untuk digunakan. Tapak setrika ini juga memiliki lapisan antilengket untuk mencegah bahan pakaian menempel pada alas setrika. 

Dengan daya sebesar 350W, setrika ini menawarkan kinerja yang efisien dan cepat dalam proses penyetrikaan sehingga pakaian jadi rapi. 

4. Setrika Kering Philips DST0510/20 350W

Setrika Kering Philips DST0510-20 350W

Setrika Kering Philips DST0510-20 350W

Rekomendasi setrika yang selanjutnya adalah Setrika Philips DST0510/20 350W. Tapak setrika ini dilengkapi dengan lapisan antilengket khusus yang memastikan gerakan setrika lancar di atas semua jenis kain.

Desain tapak setrika tersebutjuga berujung ramping yang dirancang untuk memudahkan Anda dalam menjangkau area sulit seperti area antara kancing atau bagian kerah. 

Setrika ini juga memiliki kemampuan untuk membasmi hingga 99,99% bakteri di pakaian hanya dalam waktu 10 detik, menjadikan setrika ini pilihan yang higienis. Ada juga indikator lampu yang menyala saat proses pemanasan dan akan padam saat suhu tapak setrika telah mencapai tingkat yang ditetapkan. 

Untuk kemudahan penyimpanan, kabel setrika ini dapat digulung dengan rapi mengelilingi dudukan sehingga mudah untuk disimpan. 

5. Setrika Kering Maspion HA-380 350W

Setrika Kering Maspion HA-380 350W

Setrika Kering Maspion HA-380 350W

Setrika Maspion HA-380 350W bisa jadi pilihan Anda selanjutnya. Setrika ini dilengkapi dengan kabel fleksibel yang memudahkan Anda saat menyetrika tanpa khawatir kabel akan terlilit. 

Tapak setrika ini juga memiliki lapisan antilengket yang dirancang untuk mencegah bahan pakaian menempel pada alas, sehingga Anda tidak perlu khawatir pakaian akan rusak karena menempel. 

Selain itu, setrika ini juga dilengkapi dengan fitur Thermostat yang berfungsi untuk memastikan keamanan dengan memutus arus listrik secara otomatis ketika suhu terlalu tinggi. Jika suhu sudah turun ke tingkat yang aman, setrika akan kembali berfungsi untuk menaikkan suhu sesuai kebutuhan. 

Ada juga fitur Thermofuse juga hadir untuk melindungi komponen internal setrika dari kerusakan akibat overheat

Dengan daya sebesar 350W, setrika ini menawarkan performa yang efisien dalam proses penyetrikaan. 

6. Setrika Kering Electrolux EDI1004 300W

Setrika Kering Electrolux EDI1004 300W

Setrika Kering Electrolux EDI1004 300W

Rekomendasi setrika yang selanjutnya merupakan produk dari Electrolux, merek asal Swedia, Setrika Electrolux EDI1004 300W

Setrika ini dilengkapi dengan lapisan antilengket yang sangat halus sehingga memungkinkan Anda untuk menyetrika setiap hari tanpa mengalami kerutan pada pakaian. 

Selain itu, ada juga kontrol superior yang dilengkapi dengan pegangan dan alas karet yang memberikan kenyamanan dan kemudahan saat digunakan. 

Ada juga fitur Expert ProTip yang memungkinkan Anda untuk mengakses area yang sulit dijangkau dengan mudah. Setrika ini juga memiliki tombol pengatur suhu yang dirancang dengan praktis sehingga memudahkan Anda untuk memilih suhu yang tepat untuk berbagai jenis pakaian. 

7. Setrika Kering Miyako EI-1008 M/MBL/MPL 320W

Setrika Kering Miyako EI-1008 M-MBL-MPL 320W

Setrika Kering Miyako EI-1008 M-MBL-MPL 320W

Rekomendasi setrika yang terakhir yaitu setrika Miyako EI-1008 M/MBL/MPL 320W. Setrika ini memiliki kapasitas maksimal hingga 320W, memungkinkan pemanasan yang cepat sehingga membantu menghemat waktu Anda saat menyetrika. 

Alas setrika yang berbentuk lancip akan memudahkan Anda dalam menyetrika bagian-bagian sulit seperti kerah, lipatan baju, dan area kancing dengan lebih efisien. Dilengkapi dengan pelindung kabel listrik dengan double insulation, setrika ini menawarkan perlindungan tambahan yang membuat kabel lebih tahan lama dan aman digunakan. 

Panel kontrolnya juga dilengkapi dengan kenop putar sehingga memudahkan Anda dalam menyesuaikan suhu dengan tepat sesuai dengan jenis kain yang disetrika.

Yang terakhir, handle-nya yang ergonomis dirancang untuk memberikan kenyamanan saat menyetrika. 

Itu dia rekomendasi setrika yang bisa jadi opsi Anda saat ingin membeli setrika. Silakan sesuaikan dengan kebutuhan Anda dan fitur yang Anda inginkan.