Gadget and Tools

Spesifikasi Infinix SMART 7 yang Bisa Dukung Produktivitas Anda

Editor 6 hari yang lalu 2 Viewer

Infinix SMART 7 hadir dengan sejumlah peningkatan dan fitur tambahan yang membuatnya berbeda dari seri sebelumnya, Infinix SMART 6. Selain fitur tambahan, seri Infinix SMART 7 juga memiliki harga yang relatif terjangkau. 

Spesifikasi dari Infinix SMART 7, mulai dari desain, kamera, layar, baterai, prosesor, dan lainnya dapat mendukung produktivitas Anda sehari-hari. 

Nah, bagi Anda yang ingin memiliki handphone dengan harga terjangkau dan fitur yang dapat mendukung kebutuhan sehari-hari, Infinix SMART 7 layak untuk dipertimbangkan. 

Ingin tahu lebih jelas spesifikasi apa saja yang ada pada Infinix SMART 7? Simak ulasannya di bawah ini. 

 

1. Desain 3D yang Menarik dan Unik 

Spesifikasi desain Infinix SMART 7

Spesifikasi desain Infinix SMART 7

 

Pada seri kali ini, HP Infinix SMART 7 menampilkan desain yang menarik dengan konsep 3D Textured Design yang memberikan tekstur menjadi tampak seperti gelombang. HP ini juga memiliki bezel tebal standar pada bagian depan layar. 

Di sisi lainnya, ada juga modul kamera belakang besar yang meliputi dua lensa kamera, lampu kilat LED, sensor sidik jari di bagian belakang, dan penguncian wajah sebagai fitur keamanan yang dapat membantu Anda mengakses ponsel dengan aman. 

Desain sisi depannya juga terdapat poni atau notch yang berbentuk tetesan air. Seri Infinix SMART 7 memiliki ukuran dimensi sebesar 163,8 x 75,6 x 8,7 mm dan berat 188 gram. 

Untuk warna sendiri, HP ini hadir dalam berbagai warna yang mewah di antaranya Peacock Blue, Coastal Green, Polar Black, dan Iceland White. 

Secara desain, Infinix SMART 7 memiliki kombinasi desain yang unik, spesifikasi yang memadai untuk penggunaan sehari-hari, dan budget terjangkau tetapi tidak ingin mengorbankan fitur dan gaya.

Baca juga: 7 Ulasan Singkat dan Spesifikasi HP Lipat Terbaru

2. Layar dengan Kualitas Baik 

HP entry-level Infinix SMART 7 ini hadir dengan layar sentuh 6,60 inci yang menawarkan resolusi 720 x 1612 piksel, atau dikenal juga sebagai full HD+. 

Layar ini menawarkan kecepatan refresh 60Hz yang biasa ditemukan di ponsel kelas entry-level, tetapi dengan tingkat kehalusan yang ditingkatkan untuk kelasnya. Anda akan dibuat nyaman saat menggunakannya. 

Seri ini juga menawarkan keunggulan lainnya yaitu layar yang nyaman dan terlihat jelas dalam kondisi apapun. 

Dengan menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis hingga 4096 tingkat penyesuaian, mulai dari 500 nits menjadi 1 nit, seri ini memastikan Anda dapat melihat layar yang beradaptasi dengan lingkungan. 

Kemampuan layar untuk menjadi terang saat cahaya di luar ruangan kuat dan menjadi gelap saat cahaya di dalam ruangan redup akan membuat Anda nyaman. 

3. Memiliki Dapur Pacu yang Memadai

Infinix SMART 7 juga menawarkan performa dapur pacu yang memadai. HP ini menjalankan sistem operasi XOS 12 berbasis Android 12 yang ditenagai dengan prosesor Octa-core Mediatek MT6761 Helio A22 (12 nm).

Selain itu, ponsel pintar ini terpasang GPU PowerVR GE8320 untuk kualitas kelas atas yang dapat menjalankan tugas sehari-hari dengan baik seperti menjalankan aplikasi, media sosial, dan browsing internet. 

4. Baterai Berkapasitas Besar 

Seri HP Infinix SMART 7 dilengkapi dengan baterai non-removable yang berkapasitas 5000mAh. Hal ini menjadi nilai tambah untuk penggunaan sehari-hari, khususnya untuk aktivitas komunikasi dan pemakaian media sosial yang intensif. 

Selain itu, HP ini dilengkapi dengan pengisian daya sebesar 10W yang memadai untuk mengisi baterai lebih cepat.  

Fitur lain yang membuat HP ini dapat mendukung kegiatan sehari-hari Anda yaitu fitur Power Marathon. Fitur ini menghadirkan 3 solusi penghematan energi yang berbeda, yaitu mode ultra-hemat yang memungkinkan waktu siaga sepanjang hari saat baterai level turun dan 2 jam panggilan saat daya baterai turun menjadi 5%. 

5. Penyimpanan dengan Kapasitas Luas

Spek Infinix SMART 7 menawarkan fleksibilitas baik dalam penyimpanan yaitu LPDDR4x 4GB dan penyimpanan 64GB. 

Ada juga penyimpanan internal yang dapat ditambahkan dengan kartu microSD dengan slot khusus hingga 2TB, dan dukungan RAM virtual 3GB. 

Seri HP ini dilengkapi Storage Streamlizing Tech yang dapat mengoptimalkan logika penyimpanan file, guna mengosongkan ruang penyimpanan hingga 15%. 

Baca juga: Mengenal Produk Flagship dan Ciri-cirinya, Apakah Pantas Dibeli?

6. Kemampuan Kamera yang Solid

Kemampuan dan fitur Infinix SMART 7

Kemampuan dan fitur Infinix SMART 7

Infinix SMART 7 menawarkan kualitas kamera belakang dan kamera depan yang membuat pengalaman fotografi Anda lebih solid. 

Kamera belakang sebesar 13MP dengan sensor kedalam sebesar 0,3MP. Fungsi kamera utama yang baik membuat pengguna dapat mengambil foto outdoor tanpa perlu khawatir akan komposisi warna dan pencahayaan. 

Selain itu, pengguna juga bisa memaksimalkan kemampuan kamera HP ini saat di malam hari atau dalam keadaan cahaya redup. 

HP ini juga menghadirkan pengaturan kamera depan tunggal dengan sensor 5 MP. Kamera depan ini dilengkapi dengan flash lembut sehingga hasil selfie jadi lebih menonjol. 

Sementara itu, untuk perekaman video sendiri, SMART 7 bisa merekam full HD 720p@30fps untuk kamera depan dan 1080p@30fps untuk kamera belakang.

7. Fitur lainnya

Selain fitur keamanan menggunakan sidik jari dan penguncian wajah, fitur lainnya yang ditawarkan oleh Infinix SMART 7 yaitu adanya bagian Silver Ion Antibacterial Spray. 

Fitur ini dikembangkan karena Infinix menyadari adanya penyakit fisik yang disebabkan dari mikroorganisme. 

Tingkat antibakteri pada Infinix SMART 7 diklaim sebanyak 99% terhadap 14 jenis bakteri dan jamur, yang mana menambah nilai pada seri ini karena adanya perlindungan terhadap pengguna. 

Setelah melihat penjelasan mengenai spesifikasi dari seri Infinix yang terbaru, Infinix SMART 7, dengan harga Rp 1 jutaan saja, HP ini cukup direkomendasikan bagi Anda yang sedang mencari HP murah tetapi tetap menawarkan spesifikasi dan fitur yang memiliki kualitas hebat di kelasnya. Jadi, apakah Anda tertarik untuk membelinya?