Lifestyle

13 Rekomendasi Hadiah untuk Hari Ibu yang Bermakna

Editor 1 minggu yang lalu 2 Viewer

Tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu Nasional di Indonesia. Peringatan hari ini biasanya dilakukan dengan membebastugaskan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dinilai sebagai kewajibannya, seperti merawat anak, memasak, dan urusan rumah tangga lainnya. Nah, Hari Ibu Nasional juga digunakan sebagai momen untuk memberikan hadiah spesial untuk ibu. Berikut sejumlah rekomendasi hadiah atau kado untuk Hari Ibu yang bisa Anda pilih. 

Cara Memilih Hadiah untuk Hari Ibu

Ada beberapa pertimbangan dalam memilih hadiah yang sesuai untuk Hari Ibu, berikut ini daftarnya. 

  • Berdasarkan Minat: cari tahu minat, usia, dan psikologi ibu Anda untuk memilih hadiah yang sesuai.
  • Berdasarkan Nilai Sentimental: ketika memilih untuk membeli hadiah Anda dapat mempertimbangkan untuk menunjukkan rasa perhatian atau nilai emosionalnya.
  • Berdasarkan Kesehatan: makanan dan peralatan kesehatan adalah hadiah yang paling praktis, berguna, dan bermakna bagi para ibu.
  • Berdasarkan Finansial: kado tidak perlu terlalu mahal, Anda bisa memilih kado buatan tangan, kosmetik, atau bunga.

Rekomendasi Hadiah untuk Hari Ibu

Berikut ini sejumlah rekomendasi hadiah untuk hari ibu yang bisa Anda pertimbangkan. 

1. Buket Bunga

hadiah hari ibu buket bunga

 

Bunga merupakan simbol kecantikan, keanggunan, dan kelembutan wanita. Oleh karena itu, memberikan sebuket bunga untuk di Hari Ibu Nasional merupakan bentuk kepedulian yang membuatnya merasa dicintai dan dihargai. 

Pilihlah bunga-bunga yang merupakan bunga kesukaan ibu Anda. Anda juga bisa memilih rangkaian bunga yang berisi bunga anggrek, bunga mawar, dan bunga matahari yang menyimbolkan kasih sayang dan perhatian. 

2. Makanan Kesukaan Ibu

Memasak makanan kesukaan ibu pada tanggal 22 Desember bisa menjadi salah satu pilihan hadiah Hari Ibu Nasional. 

Menghabiskan satu hari berkumpul bersama seluruh keluarga, makan, minum, dan mengobrol akan membuat ibu senang dan terharu. Apalagi jika Anda sudah tinggal terpisah dengan orang tua. 

3. Perhiasan

Wanita dari segala usia ingin tampil cantik, sempurna, dan terawat. Perhiasan seperti cincin, kalung, dan gelang membantu menambah keanggunan dan kecantikan. Ini adalah hadiah hari ibu yang tergolong praktis dan cocok untuk wanita paruh baya.

4. Kerudung

hadiah hari ibu kerudung

 

Kerudung bisa menjadi salah satu pilihan kado untuk Hari Ibu. Lantaran saat ini sudah ada banyak pilihan bentuk kerudung, Anda perlu menyesuaikan dengan kesukaan ibu.

Anda dapat memberikan kerudung instan, kado turban, mukena, pasmina, mantila, atau scarf. Selain itu, hadiah kerudung tidak perlu membeli dengan harga yang mahal.

5. Kosmetik

Orang tua, terutama para ibu tetap perlu untuk menjaga penampilannya. Oleh karena itu, kosmetik seperti lipstik dan lainnya bisa menjadi salah satu pilihan hadiah atau kado Hari Ibu. 

Anda bisa memilih lipstik berbahan alami yang memiliki manfaat untuk kulit seperti minyak zaitun atau kelapa yang bisa melembapkan bibir. Pilihan kosmetik lainnya yang bisa Anda pilih adalah foundation atau alas bedak. 

6. Produk perawatan kulit

Setiap wanita menginginkan kulitnya selalu awet muda dan cerah, tak terkecuali ibu Anda. Oleh karena itu, sebaiknya berikan ibu Anda produk perawatan kulit yang memiliki fungsi pelembap dan anti penuaan yang baik. Hal ini akan membantu menjaga kekencangan dan kecerahan kulit ibu Anda.

7. Tas tangan

Tas tangan adalah hadiah yang praktis dan nyaman untuk ibu. Karena tas membantu membawa barang saat bepergian selain menjadi aksesori fesyen. 

Sebaiknya pilih model tas tangan dengan desain yang elegan, modis, dan warna yang elegan sesuai dengan usia ibu Anda.

8. Parfum

hadiah hari ibu parfum

Parfum merupakan hadiah dengan nilai sentimental tinggi. Pilihlah parfum dengan wangi lembut dan elegan yang sesuai dengan usia ibu Anda. Hindari memilih wewangian yang terlalu kuat karena mudah menimbulkan rasa tidak nyaman.

Anda juga perlu memperhitungkan bentuk botol parfum yang memiliki desain ringkas sehingga sangat nyaman untuk dibawa para ibu kapanpun dan dimanapun. 

9. Alas kaki

Memberi ibu sepasang sepatu yang pas dengan kakinya akan membantunya berjalan lebih nyaman. Ini hadiah yang cocok apabila ibu Anda kerap mengalami masalah atau gangguan kesehatan pada kakinya.  

Sebaiknya pilihlah sepatu dan sandal yang mempunyai daya tahan yang baik dan dengan bahan lembut atau tidak keras sehingga tidak membuat kaki ibu Anda sakit saat bergerak.

10. HP

Anda juga bisa mempertimbangkan untuk memberi satu unit HP atau handphone terbaru untuk ibu Anda sehingga ini akan memudahkan mereka saat menghubungi dan mengobrol dengan teman juga kerabat.

Selain itu, handphone bermanfaat sebagai sarana bagi ibu mengakses informasi dan hiburan di kala senggang. 

11. Wisata

Ingin memberi sebuah hadiah Hari Ibu yang tidak berbentuk barang? Anda bisa memberikan hadiah berupa paket berwisata untuk ibu Anda. Ini adalah pilihan yang tepat terutama bagi mereka yang tidak punya banyak waktu untuk dihabiskan bersama ibu. 

Hadiah ini akan memberi Anda kesempatan untuk lebih banyak berbicara dengan ibu Anda, menunjukkan kepedulian dan perhatian Anda padanya, serta membantu untuk lebih mempererat hubungan ibu dan anak.

12. Air Purifier

hadiah hari ibu air purifier

 

Memberikan hadiah air purifier bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Hari Ibu. Alat elektronik rumah tangga ini akan membantu menyaring kotoran, bakteri, dan virus, memberikan udara segar bagi keluarga, dan melindungi kesehatan keluarga Anda.

13. Blender

Ibu-ibu biasanya menyukai hadiah berupa perkakas atau peralatan dapur yang baru. Apalagi jika peralatan di dapurnya sudah usang atau tidak lagi berfungsi.

Salah satu hadiah perkakas dapur yang bisa Anda berikan adalah blender. Ibu Anda bisa membuat berbagai minuman seperti jus buah atau smoothies atau menghaluskan bumbu masakan.

Itu dia sejumlah rekomendasi hadiah untuk Hari Ibu yang bisa Anda pertimbangkan. Apabila berencana untuk membeli alat elektronik rumah tangga untuk ibu, Anda dapat menemukan beragam diskon dan penawaran menarik dari Erablue.id.