Perkakas Dapur

7 Rekomendasi Oven Listrik Low Watt, Memasak Tetap Hemat Listrik

Editor 1 minggu yang lalu 2 Viewer

Akhir-akhir ini, oven listrik low watt jadi salah satu alat dapur yang diminati banyak orang yang gemar memasak. Selain hemat energi, oven listrik diminati karena menawarkan berbagai macam fitur yang memudahkan Anda saat memasak. Jika Anda ingin memiliki oven listrik yang tidak boros listrik, simak rekomendasinya di bawah ini. 

List Oven Listrik Low Watt 

Karena setiap merek oven memiliki fitur yang berbeda-beda, Anda bisa memilih salah satu dari rekomendasi di bawah ini sesuai dengan preferensi dan kebutuhan memasak sehari-hari. 

1. Oven Listrik Electrolux EOT0906X

Oven Listrik Electrolux EOT0906X

Oven Listrik Electrolux EOT0906X

Oven serbaguna yang ini memiliki bodi ringkas di bagian luar dan luas di bagian dalamnya. Anda bisa menggunakan oven ini untuk memasak, memanggang, dan memanaskan kembali makanan dengan mudah. 

Oven ini juga dilengkapi dengan teknologi pemanas kuarsa sehingga mampu menghasilkan panas yang lebih cepat dan dapat mengontrol suhu hingga 230 derajat Celcius untuk hasil akhir yang sempurna. 

Bukan hanya itu, oven ini juga memiliki waktu memasak 60 menit yang disertai dengan bunyi alarm di akhir. Anda juga bisa memasak secara terus menerus karena adanya fitur Tetap Aktif, sampai oven dimatikan secara manual. 

Oven Listrik Electrolux EOT0906X memiliki besar daya 600 Watt, jadi tidak perlu khawatir penggunaan listrik akan boros. 

2. Oven Listrik LocknLock JOT-M81510CH 12L

Oven Listrik LocknLock JOT-M81510CH 12L

Oven Listrik LocknLock JOT-M81510CH 12L

Rekomendasi oven listrik low watt kedua yaitu Oven Listrik LocknLock JOT-M81510CH 12L

Oven ini memiliki daya 1000 watt dan kapasitas hingga 12 liter. Suhu oven bisa diatur hingga 230 derajat Celsius, sehingga Anda bisa menggunakannya untuk berbagai macam makanan. 

Untuk tampilan bodi, oven ini dikemas dengan jendela kaca transparan sehingga Anda jadi mudah untuk melihat makanan yang ada di dalam. 

Anda juga akan mendapatkan baki anti lengket sehingga penggunaannya aman dan baki pun mudah untuk dibersihkan. Saat membuka dan menutup pintu oven, rak pemanggang juga akan keluar secara otomatis. 

Ada juga dua tombol fungsi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan sehingga hasil panggangan lebih cepat matang sempurna. 

3. Oven Listrik Cosmos CO-9919 R 19L

Oven Listrik Cosmos CO-9919 R 19L

Oven Listrik Cosmos CO-9919 R 19L

Oven listrik low watt ini hadir dengan desain elegan yang dilengkapi dengan warna hitam sehingga dapat mempercantik interior dapur Anda. 

Dengan kapasitas sebesar 19 liter, oven ini bisa digunakan untuk memanggang berbagai macam makanan, mulai dari roti, kue kering, ayam panggang, daging panggang, dan juga ikan. 

Oven ini juga dilengkapi dengan BBQ Rotisserie Pick atau pemanggang yang berputar otomatis sehingga hasil panggangan lebih optimal. Selain itu, elemen pemanas stainless steel nya juga bisa mengalirkan panas dari segala arah. 

Oven listrik Cosmos CO-9919 R 19L juga hadir dengan rak kue dan rak besi yang mendukung aktivitas memanggang Anda. Selain itu, adanya pengatur waktu hingga 60 menit akan mempermudah Anda dalam mengatur waktu sesuai dengan kebutuhan. 

Alat ini memiliki daya mulai dari 350 Watt sehingga cocok digunakan jika ingin menghemat energi.

4. Oven Listrik Cosmos CO-9909 9L 

Oven Listrik Cosmos CO-9909 9L 

Oven Listrik Cosmos CO-9909 9L 

Oven listrik low watt ini memilki daya hanya sebesar 350 Watt saja. Desainnya yang mewah dilengkapi dengan warna hitam jadi bisa mempercantik dapur Anda. 

Selain itu, oven ini juga memiliki kapasitas hingga 9 liter sehingga cocok digunakan untuk memanggang berbagai jenis makanan mulai dari kue, roti, ikan, ayam, dan makanan lainnya. 

Oven Listrik Cosmos-9909 9L dilengkapi juga dengan elemen pemanas stainless steel yang dapat mengantarkan panas dari segala arah dan 6 pilihan elemen pemanas yang bisa memenuhi kebutuhan memasak Anda sehari-hari. 

Hadir dengan penampung remah, oven ini jadi lebih bersih saat digunakan. Dan yang terakhir, Anda juga bisa mengatur waktu memanggang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan jenis makanan.  

5. MITO Oven Listrik Fantasy 2 MO888 

MITO Oven Listrik Fantasy 2 MO888 

MITO Oven Listrik Fantasy 2 MO888 

MITO Oven Listrik Fantasy 2 MO888 merupakan oven listrik low watt dengan kapasitas dalam yang besar. 

Oven ini memiliki kapasitas hingga 33 liter dan daya listrik sebesar 450 Watt sehingga cocok digunakan bagi Anda yang mencari produk dengan daya listrik rendah, tapi tetap bisa menampung kapasitas makan yang besar.

Bukan hanya itu, oven ini juga hadir dengan fitur Rotisserie Pick yang berguna untuk memanggang ayam secara memutar sehingga matang yang dihasilkan sempurna di seluruh sisi, serta kipas untuk meratakan panas. 

6. RAVELLE Electric Oven Low Watt 

RAVELLE Electric Oven Low Watt

RAVELLE Electric Oven Low Watt

RAVELLE Electric Oven Low Watt bisa jadi pilihan jika Anda sedang mengincar oven listrik low watt dengan kapasitas yang besar. Oven ini menawarkan kapasitas hingga 32 liter. 

Selain itu, oven ini juga memiliki daya listrik yang relatif rendah karena hanya membutuhkan antara 450 Watt hingga 900 Watt daya listrik. 

Untuk memudahkan proses memanggang, oven listrik ini dikemas dengan lampu dan kipas di bagian dalamnya sehingga Anda bisa melihat kondisi makanan tanpa perlu repot membuka dan menutup pintu oven. 

Kipas ini juga berfungsi untuk membantu menghasilkan panas agar lebih stabil dan merata, makanan yang dipanggang pun jadi matang sempurna.  

7. Hi-Cook Oven Listrik Low Watt 

Hi-Cook Oven Listrik Low Watt

Hi-Cook Oven Listrik Low Watt

Hi-Cook Oven Listrik Low Watt memiliki pengatur suhu dengan suhu minimum mulai dari 100 derajat Celcius dan maksimum hingga 250 derajat Celcius. Anda cukup mengatur suhunya dengan cara memutar tombol temperatur. 

Anda juga dapat memanggang berbagai macam makanan karena oven Hi-Cook ini memiliki kapasitas sebesar 11 liter, namun tetap punya daya yang rendah yaitu hanya 600 Watt. Ada juga fitur timer yang akan memudahkan proses memasak jadi lebih efektif.

Untuk timer sendiri, jangka waktunya yaitu maksimum 60 menit. 

Itulah ulasan mengenai oven listrik low watt. Kira-kira, merek apa yang akan Anda pilih?