Perkakas Dapur

Tidak Perlu Repot, Ini 8 Rekomendasi Slow Juicer untuk Bikin Jus

Editor 1 minggu yang lalu

Anda suka minum jus tapi tidak mau boros uang dengan membelinya? Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan menggunakan slow juicer

Menggunakan slow juicer lebih disarankan karena hasil yang lebih maksimal dan tidak merusak kandungan gizi buah dan sayur. Berikut ini rekomendasi slow juicer yang bisa jadi pilihan.  

Daftar Rekomendasi Juicer 

Ada banyak merek slow juicer yang memiliki fitur berbeda. Semuanya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari. Simak ulasan di bawah ini. 

1. Slow Juicer Bolde Super Juicer Jupiter

Slow Juicer Bolde Super Juicer Jupiter

Slow Juicer Bolde Super Juicer Jupiter

Rekomendasi slow juicer yang pertama yaitu Slow Juicer Bolde Super Juicer Jupiter. Juicer ini memiliki desain elegan yang akan terlihat cantik di dapur Anda. Alat ini juga mudah untuk dibersihkan. 

Alat ini hadir dengan wadah penyaring dan mata pisau yang terbuat dari stainless steel sehingga kualitas dan ketahanannya pun terjamin. Dengan fungsi anti-tetes saluran parasut ekstra, alat ini dapat terhindar dari tumpahan saat digunakan.

Anda pun dapat mengekstraksi lebih banyak jus berkat hadirnya cakram pemotongan baja tahan karat yang dikelilingi dengan filter mikro mesh

Bukan hanya itu, juicer ini memiliki sistem perlindungan yang akan mematikan juicer saat terjadi overheat pada mesin saat daya listrik tidak stabil dan lainnya. Ada juga kunci pengaman sehingga juicer tetap aman saat digunakan. 

2. Philips Viva Collection Juicer

Philips Viva Collection Juicer

Philips Viva Collection Juicer

Philips Viva Collection Juicer bisa jadi pilihan Anda untuk membuat jus. Alat ini memiliki teknologi QuickClean, jadi Anda bisa membersihkannya hanya dalam 1 menit saja. 

Bukan hanya itu, juicer Philips ini juga dilengkapi dengan kapasitas yang besar yakni mulai dari 1,5 liter hingga 2 liter serta mempunyai penghenti tetesan sehingga jus tidak berceceran dan terbuang saat digunakan. 

BACA JUGA: Serupa Tapi Tak Sama, Ketahui Perbedaan Food Chopper dan Blender

3. Idealife Mini Electric Slow Juicer IL-201SJA

Idealife Mini Electric Slow Juicer IL-201SJA

Idealife Mini Electric Slow Juicer IL-201SJA

Sesuai dengan namanya, alat juicer ini hadir dengan ukuran mini dan desain bodi yang ringkas. Tampilannya dilengkapi dengan paduan warna hitam dan kuning, terlihat menarik dan elegan untuk dilihat. 

Walau memiliki bodi kecil, kinerja juicer ini tetap bisa diandalkan. Pasalnya, alat ini dilengkapi dengan fitur canggih automatic separation of juice and pulp sehingga dapat memisahkan jus dan ampas secara sempurna. 

Hasil jus buah dan sayur Anda pun bebas ampas dan terasa lebih segar.

4. Hurom Slow Juicer

Hurom Slow Juicer

Hurom Slow Juicer

Rekomendasi merek slow juicer yang satu ini berasal dari Korea Selatan, yaitu Hurom Slow Juicer. 

Slow juicer yang satu ini tidak memiliki suara bising sehingga nyaman untuk digunakan. Alat ini hadir dengan strainer atau saringan yang mudah untuk dibersihkan sehingga Anda cukup membilasnya dengan air bersih mengalir dan saringan pun bersih kembali.

Dengan kinerja memeras sayuran dan buah yang meniru gerakan tangan manusia, jus yang keluar pun memiliki hasil yang maksimal. 

BACA JUGA: 8 Rekomendasi Blender Berkualitas untuk Dapur di Rumah

5. Oxone Master Slow Juicer OX-875N

Oxone Master Slow Juicer OX-875N

Oxone Master Slow Juicer OX-875N

Oxone Master Slow Juicer OX-875N juga termasuk salah satu rekomendasi slow juicer yang bisa jadi pilihan untuk membuat jus. 

Alat ini hadir dengan komponen yang terbuat dari material berkualitas sehingga keamanan untuk kesehatannya terjamin. 

Selain itu, kinerja juicer ini juga mumpuni karena adanya desain corong yang besar. Anda bisa menghaluskan sayur dan buah secara langsung tanpa harus memotongnya terlebih dahulu. 

Anda juga bisa mengolah jus menjadi ice cream dengan juicer ini. Serba bisa, bukan?

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Food Chopper, Bikin Proses Memasak Lebih Cepat

6. Sharp Slow Juicer EJ-150PK

Sharp Slow Juicer EJ-150PK

Sharp Slow Juicer EJ-150PK

Slow juicer yang satu ini hadir dengan desain yang mudah untuk dilepas pasang sehingga Anda bisa membersihkan bagian dalam juicer dengan mudah dan cepat. 

Selain itu, alat ini dikemas dengan kapasitas wadah ampas yang besar. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengosongkan wadah ampas berkali-kali saat sedang membuat jus. Proses pembuatan jus pun jadi lebih efektif. 

7. Mayaka Premium Slow Juicer SJ-1800

Mayaka Premium Slow Juicer SJ-1800

Mayaka Premium Slow Juicer SJ-1800

Mesin alat ini dikemas dengan teknologi khusus buatan Korea yang memungkinkan suara mesin jadi halus serta sistem squeezing dengan daya 180W. 

Bukan hanya itu, Mayaka Premium Slow Juicer juga dilengkapi dengan filter stainless steel ukuran kecil sehingga ampas dari sayuran dan buah bisa tersaring dengan maksimal. Hasil jus Anda jadi terasa segar tanpa ada buliran ampas yang ikut tercampur. 

BACA JUGA: 7 Rekomendasi Oven Listrik Low Watt, Memasak Tetap Hemat Listrik

8. Signora Mini Slow Juicer 

Signora Mini Slow Juicer 

Signora Mini Slow Juicer 

Signora Mini Slow Juicer cocok bagi Anda yang memiliki rumah dengan ukuran kecil dan membutuhkan slow juicer yang pas untuk ditaruh di tempat yang kecil. Slow juicer Signora ini memiliki ukuran yang ringkas sehingga Anda bisa menyimpannya di area mana pun.

Alat ini memiliki teknologi slow start-up sehingga motor mesin memiliki daya tahan yang lama. Selain itu, Anda bisa menggunakan dua macam kecepatan sehingga bisa mengatur hasil kekentalan jus. 

Nah, itu dia beberapa rekomendasi slow juicer yang bisa jadi pilihan Anda untuk membuat jus dari buah dan sayuran. Setiap merek memiliki kelebihannya masing-masing, jadi Anda bebas memilih mana yang lebih cocok dengan penggunaan sehari-hari.