Gadget and Tools

Spesifikasi realme Note 50, Performa Mumpuni dengan Harga Murah

Editor 6 hari yang lalu 2 Viewer

Bulan Februari lalu, Realme kembali merilis seri handphone entry level terbarunya yaitu Realme Note 50. Handphone ini kembali jadi incaran para pengguna karena dibanderol dengan harga murah untuk ukuran handphone Android dengan spesifikasi yang mumpuni. Ingin tahu lebih detail mengenai spesifikasi Realme Note 50? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Performa yang Tangguh 

Dimulai dari performanya, handphone Realme note 50 dilengkapi dengan chipset UniSOC Tiger T612 (12nm) yang memiliki frekuensi puncak 1,8Ghz. Chipset ini digabungkan dengan GPU Arm Mali-G57 yang mendukung RAM 4GB serta 4GB extended dan penyimpanan eMMC 5.1 sebesar 64GB. 

Memori internal ini juga dapat Anda perluas dengan penggunaan kartu MicroSD 2TB sehingga memungkinkan Anda untuk menyimpan banyak foto dan video tanpa perlu khawatir akan kehabisan ruang penyimpanan. 

Realme juga mengklaim bahwa performa handphone ini mencapai skor Antutu sebesar 245.343 poin. Selain itu, untuk antarmuka dan sistem operasi handphone ini, Realme Note 50 dikemas dengan Realme UI T Edition berbasis Android 13. 

2. Baterai yang Bisa Diandalkan 

Seperti banyaknya handphone yang sudah dijual di pasaran, Realme Note 50 hadir dengan baterai jumbo sebesar 5000mAh. Dengan baterai ini, ketahanan handphone ini akan memadai untuk penggunaan seharian penuh tanpa harus sering mengisi ulang daya baterai sepanjang hari. 

Baterai Realme Note 50 mampu bertahan hingga 607 jam, sedangkan jika digunakan untuk menelepon, baterai handphone ini dapat bertahan sekitar 32 jam. Sementara itu, jika Anda sering menggunakan HP untuk bermain media sosial, maka baterainya akan bertahan sekitar 24 jam. 

Dengan daya tahan baterai ini, Realme Note 50 dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari.

3. Hadir dengan Kamera Canggih 

Konfigurasi kamera Realme Note 50

Konfigurasi kamera Realme Note 50

Handphone Realme Note 50 juga hadir dengan konfigurasi kamera yang dirancang untuk menghasilkan foto yang jelas dan detail. Handphone ini dilengkapi dengan lensa utama yang memiliki resolusi 13MP (f/2.2) yang juga didukung oleh teknologi AI camera sehingga dapat meningkatkan kualitas foto secara otomatis.

Bagi Anda yang hobi selfie, tidak perlu khawatir dengan hasilnya. Kamera depan handphone ini memiliki resolusi 5MP (f/2.2) yang dilengkapi dengan beauty mode sehingga hasil selfie tidak akan mengecewakan. 

Selain itu, kamera utama Realme Note 50 juga dapat merekam video dengan resolusi hingga 1080p@30fps sehingga kualitas hasil video jernih. 

Nah, agar Anda bisa mengambil berbagai jenis foto dengan hasil maksimal, ada juga beragam mode pendukung yang bisa membantu Anda. Sebagai contoh, panoramic view untuk foto landscape yang luas, night mode untuk membantu Anda mengambil foto di lingkungan yang minim cahaya, dan juga expert mode untuk Anda mengatur pengaturan kamera secara manual.

Bukan hanya itu saja, ada juga portrait mode untuk efek bokeh, timelapse mode, HDR untuk meningkatkan detail dalam foto, hingga AI scene recognition.  

BACA JUGA: Mengenal Produk Flagship dan Ciri-cirinya, Apakah Pantas Dibeli?

4. Kualitas Layar yang Memukau 

Kualitas Layar realme Note 50

Kualitas Layar realme Note 50

Salah satu kelebihan yang hadir pada spesifikasi handphone Realme Note 50 yaitu layar luasnya menawarkan tampilan yang cerah. Handphone ini dikemas dengan layar berukuran 6,74 inci dengan rasio 20:9 sehingga memberikan area tampilan layar yang cukup besar untuk berbagai kebutuhan visual.

Tidak hanya menawarkan ukuran layar yang luas, kualitas yang ditawarkan pun sangat memadai untuk berbagai aktivitas multimedia dan hiburan lainnya. Dilengkapi dengan resolusi HD+ dan kerapatan piksel yang mencapai 261 ppi, handphone ini mampu menampilkan tampilan layar yang jernih dan detail

Selain itu, layar ini juga memiliki color garmut sebesar 83% sehingga memungkinkan hasil reproduksi kaya warna. Handphone ini pun mampu menghasilkan hingga sekitar 16,7 miliar warna, membuatnya menjadi pilihan baik bagi Anda yang membutuhkan handphone dengan kualitas visual yang baik. 

5. Desain yang Terlihat Elegan

Handphone Realme Note 50 menawarkan tampilan yang cukup menarik, terutama untuk kategori entry-level. Pada bagian belakang bodi, handphone ini memiliki finishing glossy dan matte yang menciptakan kesan mahal. Walau terbuat dari material plastik, handphone ini tetap terasa kokoh dan padat sehingga memberikan kesan solid saat digenggam. 

Sementara itu, sisi depan Realme Note 50 menampilkan bezel yang relatif ramping di sekitar layar, kecuali pada bagian dagunya. Selain itu, layar handphone ini juga masih memiliki desain notch yang berbentuk water drop, sedangkan rasio layar terhadap bodi mencapai 90,3 persen. 

Jika melihat bagian kanan bodi, terdapat tombol volume dan tombol power yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Sedangkan pada bagian bawah handphone, terdapat port untuk mengisi daya, speaker, microphone, dan juga jack audio 3,5mm. 

Yang terakhir, sisi kiri bodi terdapat slot SIM triple yang dapat menampung dua kartu SIM dan satu kartu micro SD, sehingga memungkinkan Anda untuk menambah kapasitas penyimpanan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari. 

BACA JUGA: Yuk, Ketahui Spesifikasi Unggul yang Ditawarkan Redmi Note 8

6. Variasi Warna Memukau 

Variasi Warna realme Note 50

Variasi Warna realme Note 50

Untuk variasi warna, Realme Note 50 hadir dengan dua pilihan warna yang memukau, yaitu Sky Blue dan Midnight Black. Hadir dengan desain bodi bagian belakang yang mengusung tampilan two-tone, handphone ini pun jadi terlihat elegan. 

Selain warnanya yang memukau, handphone ini juga dilengkapi dengan rating IP54 yang berfungsi untuk melindungi ponsel dari percikan air dan debu dalam. Anda jadi tidak perlu khawatir saat membawa handphone ini di berbagai kondisi. 

7. Fitur Tambahan Lainnya

Fitur unik lain yang melengkapi handphone Realme Note 50 yaitu fitur Mini Capsule. Fitur ini mirip dengan Dynamic Island yang ada pada seri iPhone terbaru, yaitu dengan menggabungkan tampilan notifikasi yang dinamis dengan area di sekitar kamera depan sehingga memberikan Anda pengalaman penggunaan handphone yang lebih interaktif. 

BACA JUGA: Spesifikasi vivo Y20 | Fitur Lengkap, Desain Modern

Itu dia ulasan mengenai spesifikasi Realme Note 50. Dengan harga yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp1.349.000, Anda bisa mendapatkan spesifikasi dan fitur yang canggih untuk mendukung kebutuhan penggunaan handphone sehari-hari. Apakah Anda sudah yakin untuk membeli sekarang?