Lifestyle

Ingin Punya Tas yang Stylish dan Fungsional? Ini Dia 7 Jenis Tas Wanita 

Editor 1 minggu yang lalu

Tas wanita tidak hanya berfungsi sebagai tempat untuk membawa dan menyimpan barang-barang, tetapi juga sudah menjadi sebuah fashion item yang penting agar penampilan jadi terlihat lengkap. 

Ada banyak jenis tas wanita yang bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari dan sebagai rekomendasi hadiah. Yuk intip apa saja jenis-jenis pada penjelasan di bawah ini.

Daftar Jenis Tas Wanita

Sebagai seorang wanita, Anda mungkin sering menggunakan berbagai jenis tas tanpa mengetahui dengan pasti nama-nama dan juga jenisnya. Berikut ini jenis-jenis tas wanita yang bisa Anda ketahui.

1. Tas Backpack

Tas wanita model backpack

Tas wanita model backpack

Tas backpack atau yang dikenal sebagai tas ransel atau tas punggung sudah menjadi pilihan utama bagi banyak anak sekolah dan para backpacker. Jenis tas ini sangat populer karena kapasitasnya yang besar dan mudah untuk dibawa. 

Ukuran tas backpack juga sangat bervariasi, mulai dari ukuran kecil yang cocok untuk keperluan sehari-hari hingga ukuran besar yang mampu menampung banyak barang saat melakukan perjalanan jauh. 

Tas ini juga dilengkapi dengan banyak kompartemen dan kantong yang berguna untuk menyimpan barang bawaan Anda dengan baik. Desainnya yang makin bervariasi pun membuat jenis tas ini sering digunakan wanita yang ingin tampil stylish tetapi tetap praktis saat membawa barang. 

2. Tote Bag 

Jenis Model Tas Tote Bag Wanita

Jenis Model Tas Tote Bag Wanita

Apabila Anda sering bepergian dengan barang bawaan yang banyak, tote bag bisa dijadikan pilihan tas yang ideal untuk dibawa. Tas ini mampu menampung banyak barang dan mudah untuk dijinjing dengan satu tangan. 

Selain itu, tote bag juga sering dijual di pasaran dengan berbagai macam jenis bahan, di antaranya bahan kanvas, kulit, hingga rajut. 

Desain pada jenis tas ini juga bermacam-macam, bahkan ada tote bag yang menyediakan kantong-kantong khusus untuk barang bawaan Anda. 

3. Shoulder Bag

Jenis model tas wanita shoulder bag

Jenis model tas wanita shoulder bag

Shoulder bag atau tas bahu adalah salah satu jenis tas yang cara membawanya dengan digantung di bahu.

Jenis tas ini hadir dalam berbagai macam ukuran yang berbeda, tetapi biasanya memiliki ukuran yang cukup besar untuk menampung banyak barang bawaan dengan praktis. 

Ukuran shoulder bag yang bervariasi memungkinkan Anda sebagai pengguna jadi fleksibel saat menggunakannya. 

Mulai dari shoulder bag dengan model yang kecil untuk keperluan sehari-hari, seperti hang out bersama teman, hingga ukuran besar yang biasanya dibawa untuk pergi ke kantor. 

BACA JUGA: 7 Ide Suvenir Kantor Praktis dan Bermanfaat

5. Saddle bag

Tas wanita model Saddle bag

Tas wanita model Saddle bag

Bentuk saddle bag sendiri terinspirasi oleh bentuk sadel sepeda atau sadel yang digunakan oleh penunggang kuda. 

Tas ini memiliki ciri khas berupa bentuk setengah lingkaran dengan bagian atas yang datar. 

Selain desainnya yang unik dan memberikan kesan estetik, tas ini juga memiliki fungsi yang praktis.

Untuk warna, jenis saddle bag sering hadir dengan warna cokelat yang mana memberikan kesan timeless. Anda jadi tidak perlu takut terlihat ketinggalan zaman saat menggunakan tas ini. 

6. Quilted bag 

Model tas wanita quild bag

Model tas wanita quild bag

Quilted bag merupakan jenis tas wanita yang terkenal karena ciri khas bahannya yang dijahit seperti selimut dari kain perca. 

Motif jahitan yang umum digunakan jenis tas ini adalah bentuk kotak-kotak diamond atau pola berlian. 

Sering kali tas ini pakai saat pergi ke acara-acara formal karena memiliki karakteristik warna yang netral sehingga memberikan kesan elegan. 

Desain quilted bag yang hadir dengan kombinasi unik membuat tas ini menjadi terlihat estetik dan tetap memiliki fungsi yang praktis, sehingga nyaman dibawa kemana-mana. 

7. Clutch bag 

Jenis tas wanita model clutch bag

Jenis tas wanita model clutch bag

Jenis tas ini hadir dengan bentuk kotak yang khas, sering kali dikenal karena desain stainless steel yang kuat tapi elegan. 

Hal tersebut membuat tas ini memiliki daya tarik tersendiri karena kombinasi material dan desainnya yang menawan.

Clutch bag tersedia dalam berbagai model dan bahan yang beragam sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan preferensi masing-masing. 

Selain itu, tas ini memiliki desain yang ringkas sehingga muat untuk dijadikan penyimpanan barang-barang kecil seperti dompet, ponsel, kunci, atau parfum mini. 

Itulah tujuh jenis tas wanita yang cukup populer saat ini, mana favorit Anda?