Lifestyle

Rekomendasi Outfit ke Pantai untuk Wanita dan Pria yang Ingin Tampil Stylish

Editor 1 minggu yang lalu 1 Viewer

Pantai sering menjadi destinasi wisata orang-orang yang ingin menikmati aktivitas outdoor sekaligus menikmati pemandangan yang indah. Karena banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan di pantai, pakaian yang dipakai pun juga perlu diperhatikan. 

Penting bagi Anda untuk memilih pakaian yang sesuai dengan aktivitas di pantai agar dapat merasa nyaman sepanjang hari dan tidak terganggu dengan pakaian. Oleh sebab itu, Anda harus pintar dalam memilih outfit seperti apa yang akan dipakai serta tingkat kenyamanannya. 

Rekomendasi Outfit ke Pantai untuk Wanita

Berikut ini beberapa rekomendasi outfit untuk wanita:

1. Sundress

Sundress, outfit ke pantai untuk wanita

Sundress, outfit ke pantai untuk wanita

Bagi para wanita, sundress adalah pilihan outfit yang simple saat ingin ke pantai. Karena bahannya yang ringan dan potongan bajunya yang cenderung longgar, sundress menjadi pilihan sempurna untuk dipakai saat cuaca panas. 

Selain itu, sundress juga tersedia dalam berbagai pilihan warna cerah dan motif yang cantik. Ini akan membantu Anda tetap tampil stylish, tidak terlalu formal, dan juga bisa menyesuaikan dengan suasana pantai yang ceria.

2. Celana pendek dan Tank Top 

Celana pendek dan Tank Top, Outfit ke Pantai untuk Wanita

Celana pendek dan Tank Top, Outfit ke Pantai untuk Wanita

Rekomendasi outfit ke pantai selanjutnya adalah celana pendek dan tank top. Bagi Anda yang ingin berjemur di pantai, ini adalah OOTD pantai yang cocok dan juga terlihat santai. 

Memakai tank top khusus untuk ke pantai sering menjadi pilihan karena bukan hanya dapat bergerak leluasa, Anda juga bisa merasakan sejuknya angin pantai. Untuk wanita, Anda juga bisa menyesuaikan bawahan sesuai keinginan dan bisa menggantinya dengan rok. 

3. Long Dress

Long Dress, Outfit ke Pantai untuk Wanita

Long Dress, Outfit ke Pantai untuk Wanita

Outfit yang satu ini juga bisa jadi pilihan bagi Anda yang berhijab dan ingin ke pantai. Long dress akan membuat Anda terlihat anggun dan stylish

Anda bisa memilih warna-warna yang kalem seperti putih tulang, pastel, atau bisa juga dicocokkan dengan warn hijab yang dipakai saat itu. 

Tidak hanya dipakai untuk yang berhijab, long dress juga bisa dipakai untuk Anda yang tidak berhijab. Tinggal memilih apakah Anda lebih suka dress dengan lengan panjang atau pendek. 

Rekomendasi Outfit ke Pantai untuk Pria

Bukan hanya wanita, pria juga bisa tampil stylish. Berikut ini rekomendasi outfit untuk pria:

1. Celana Pendek dan Kemeja 

Celana Pendek dan Kemeja, Outfit ke Pantai untuk Pria

Celana Pendek dan Kemeja, Outfit ke Pantai untuk Pria

OOTD simple ke pantai yang pertama yaitu celana pendek dan kemeja. Outfit ke pantai yang satu ini adalah yang paling terlihat nyaman dan simpel untuk dipakai semua orang. Dengan memakai outfit ini, Anda akan merasa nyaman sepanjang hari namun tetap terlihat fashionable.

Dalam memilih celana pendek, pastikan untuk memilih celana yang longgar agar tetap leluasa dalam bergerak dan pilih kemeja oversized agar bisa melipat bagian lengan dan menjaga sirkulasi udara dengan baik sehingga Anda tidak akan merasa kepanasan. 

2. Celana Pendek dan Baju Kaus Oversized 

Celana Pendek dan Baju Kaus Oversized, Outfit ke Pantai untuk Pria

Celana Pendek dan Baju Kaus Oversized, Outfit ke Pantai untuk Pria

Kombinasi outfit terakhir yang bisa dipakai pria dan wanita ke pantai yaitu celana pendek dan kaus oversized. Kombinasi ini juga sering menjadi pilihan yang praktis namun tetap fashionable untuk ke pantai. 

Dengan menggunakan celana pendek, Anda tidak perlu khawatir pakaian akan basah. Selain itu, tidak perlu takut kegerahan juga karena potongan kaus oversized yang longgar. 

Tips serta Mix and Match Outfit ke Pantai 

Agar OOTD ke pantai semakin terlihat maksimal dan stylish, mungkin Anda bisa mencoba beberapa tips dan Mix and Match di bawah ini. 

 

  • Hindari warna baju yang gelap

 

Penting untuk diingat agar tidak memilih warna pakaian yang gelap seperti hitam atau biru dongker karena akan mudah menyerap sinar matahari. Pilihlah warna-warna cerah seperti putih, krem, atau coklat agar outfit Anda senada dengan pantai. 

 

  • Pilih bahan pakaian yang nyaman 

 

Pilihlah bahan pakaian yang menyerap keringat dan tidak panas. Karena cuaca di pantai panas, memakai pakaian dengan bahan yang tidak menyerap keringat akan membuat Anda merasa tidak nyaman

  • Gunakan aksesoris 

Agar outfit ke pantai terlihat lengkap, jangan lupa untuk mix and match outfit Anda dengan aksesoris seperti topi untuk melindungi kepala dari panas, kacamata hitam, atau tas pantai yang bisa menampung barang-barang Anda agar tidak berceceran di pantai 

 

  • Hindari penggunaan sepatu 

 

Karena kawasan pantai penuh dengan pasir dan air, gunakan sandal untuk memudahkan Anda berjalan. Apabila terkena air, Anda tidak perlu khawatir karena dapat melepasnya dengan mudah

Nah, itu dia 5 rekomendasi outfit ke pantai serta tips-tips memilih pakaian yang bisa Anda ikuti agar pengalaman Anda mengunjungi pantai semakin menyenangkan dan penampilan Anda tetap stylish saat difoto. 

Jadi, pantai mana yang ingin Anda kunjungi untuk berlibur?