Elektronik Rumah Tangga

Spesifikasi AC Sharp 1/2 PK, Bikin Nyaman Ruangan Minimalis

Editor 4 hari yang lalu 2 Viewer

Apakah Anda sedang mencari pendingin ruangan alias yang hemat dan cocok untuk ruangan minimalis? Spesifikasi AC Sharp 1/2 PK menawarkan produk yang bisa menjadi jawaban.

AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY bisa menjadi pilihan utama sebagai pendingin ruangan. Selain itu, AC Sharp ini dilengkapi dengan fitur-fitur menarik yang tidak kalah dengan merek lainnya. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi AC Sharp 1/2 PK (AH-XP6YHY)

Sharp menyediakan berbagai tipe AC, termasuk jenis 1-2 PK

Sharp menyediakan berbagai tipe AC, termasuk jenis 1-2 PK

Bagi beberapa orang, waktu rilis peralatan elektronik juga menjadi pertimbangan. Pasalnya, Anda bisa mengetahui apakah produk tersebut sudah menggunakan teknologi terbaru atau belum. 

AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY, misalnya. AC ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan menguntungkan bagi penggunanya.

Sharp menyediakan berbagai tipe AC, termasuk jenis 1/2 PK ini. Seperti halnya dengan produk elektronik lainnya, Anda tentu perlu mengecek spesifikasi dari AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY ini.

AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY memiliki daya sebesar 0.5 PK dengan kapasitas pendinginan mencapai 5000 BTU/h (2900 – 7000 BTU/h). Menggunakan tipe refrigerant ramah lingkungan, Eco Refrigerant R-32, AC ini membutuhkan daya listrik sebesar 1.49 kW/h. 

BACA JUGA: Cara dan Kode Setting Remote AC Universal dengan Petunjuk Lengkap

Berikut detail spesifikasi AC Sharp 1/2 PK inverter:

Daya PK

1/2 atau 0.5 PK

Kapasitas Pendinginan

5080 BTU

Tipe Refrigerant

Eco Refrigerant R-32

Daya Listrik

1.49 kW/h

Ukuran Pipa Cair & Gas

1/4 - 3/8 inci

Coverage Floor Area (m²)

6-14 m2

Inverter

AC Inverter

Jenis Gas

R-32

Mode angin

4-Way Auto Swing

Teknologi pendinginan cepat

Super JetStream, Coanda

Berat

19 kg

In Door Dimensions (cm)

87.9 x 28.9 x 22.9

Out Door Dimensions (cm)

59.9 x 49.5 x 26.5

Cool (kW)

1.49 ( 0.84 – 2.05) kW

SKU

AH-XP6YHY

Warna

Putih

Fitur

Four-Way Auto Swing

ECO Aero System

7 Shield Protection

Dual Long Panel

SUPER JetStream & Coanda Airflow

24H Clock & Timer

Sharp air app

Self Cleaning with Plasmacluster Ion Technology

Fitur Unggulan AC Sharp 1/2 PK

Produk AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY ini memiliki berbagai fitur menarik dan unggulan. Tentunya, fitur-fitur pada AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY ini sangat menguntungkan bagi para penggunanya.

1. Auto Swing Louver

Beberapa orang mungkin pernah merasakan udara yang dihasilkan oleh AC tidak menyebar atau terasa di seluruh sudut ruangan. Hal ini bisa terjadi karena kualitas produk AC yang kurang baik. AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY dilengkapi dengan fitur Auto Swing Louver yang membuat penggunanya merasakan angin yang lebih nyaman.

Selain itu, fitur Auto Swing Louver pada AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY ini juga memastikan udara dingin tersebar merata ke seluruh ruangan, sehingga lebih nyaman. Menariknya, udara dingin yang dihasilkan tidak langsung mengenai tubuh, memberikan kenyamanan lebih bagi penggunanya.

2. J-Tech Inverter

Fitur menarik lainnya dari AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY adalah adanya J-Tech Inverter atau Japan Technology dan Japan Hospitality. Teknologi terbaru dari Sharp ini terdiri dari empat konsep yang unggul, yaitu penghematan energi, pendinginan kuat, kenyamanan, dan ketahanan.

Alhasil, Anda dapat menggunakannya sesuai dengan standar dan kebutuhan keluarga. Fitur ini memungkinkan pengendalian suhu yang sempurna, mencegah pemborosan listrik, memberikan udara dingin dan sejuk dengan cepat, memiliki tombol Lock-on Sensor pada remote, serta pengaturan Timer secara otomatis.

3. Auto Restart

Fitur Auto Restart akan bekerja saat aliran listrik tiba-tiba mati, dengan menyimpan pengaturan suhu dan kecepatan. Jadi, ketika listrik kembali menyala, AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY akan beroperasi kembali dengan pengaturan yang sama seperti sebelumnya.

4. 7 Shields Protection

AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY juga dilengkapi dengan fitur 7 shields protection. Fitur ini mencakup perlindungan terhadap petir, korosi, voltase yang tidak stabil, jatuh, bahaya api, getaran, dan cuaca ekstrem.

Selain itu, AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY dirancang mengikuti standar kualitas Jepang yang ketat. Perlindungan 7 shields ini menunjukkan tingkat keamanan dan ketahanan yang tinggi terhadap berbagai kondisi. Dengan fitur ini, Anda bisa menikmati udara sejuk dan segar dari AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY dengan lebih tenang.

BACA JUGA: Arti Lambang dan Mode Remote AC yang Perlu Anda Ketahui

Kelebihan dan Kekurangan AC Sharp 1/2 PK

Kelebihan serta kekurangan AC Sharp 1-2 PK AH-XP6YHY

Kelebihan serta kekurangan AC Sharp 1-2 PK AH-XP6YHY

Memiliki berbagai fitur menarik dan unggulan, AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY memiliki kelebihan serta kekurangan yang patut diperhatikan. Kelebihan dan kekurangan tersebut bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli.

Kelebihan

  • R32 Eco Refrigerant: Dengan R32 eco refrigerant, AC ini menjadi lebih efisien karena kapasitas pendinginannya lebih tinggi. R32 eco refrigerant juga bisa membuat pengurangan konsumsi energi, sehingga tagihan listrik bulanan bisa lebih hemat.
  • Garansi Kompresor: AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY memiliki garansi kompresor selama 10 tahun. Garansi ini berlaku untuk semua tipe AC inverter dan non-inverter dari Sharp Official Store.

Kekurangan

  • Teknologi Standar: AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY ini masih menggunakan teknologi standar. Oleh karena itu, sebelum membeli produk AC Sharp lainnya, Anda perlu memperhatikan apakah seri yang dipilih hemat energi atau justru mengonsumsi listrik dalam jumlah yang banyak.

Itulah dia spesifikasi, fitur, kelebihan, dan kekurangan kinerja dari AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY. Bagaimana soal harganya? AC Sharp 1/2 PK AH-XP6YHY ini dijual mulai dari harga sekitar Rp5.799.000* dan dapat ditemukan di berbagai toko, baik offline maupun online.

Jadi, apakah Anda sudah siap membuat ruangan minimalis menjadi lebih nyaman dengan AC satu ini?

*harga bisa berubah sewaktu-waktu